Mau Bisnis Online Wajib Punya paypal, Klik disini

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.
Mau Paypal Verified tapi ngk punya kartu kredit, silahkan hubungi saya di YM

Saturday, January 17, 2009

Persyaratan pencairan cek Adbrite

Kali ini saya ingin berbagi pengalaman saat sedang mencairkan cek adbrite. Setelah sukses pencairan cek adsense di Bank Mandiri, saya kembali ingin mengulang kesuksesan pecairan cek Adbrite.

Saat itu saya mengunjungi Bank Mandiri Balikpapan dan langsung menuju bagian valas. Disana saya memperlihatkan cek adbrite ke petugas bank. Lalu saya dinstruksikan untuk membuat slip penyetoran dan fotokopi KTP serata cek yang akan dicairkan. Saya setorkan semua yg telah saya lengkapi dan menunggu informasi.

Setelah beberapa lama meninggalkan bank tersebut, saya mendapatkan telpon dari petugas bank yg saya temui tadi, beliau berkata bahwa jika ingin mencairkan cek tersebut saya mesti membayar biaya dimuka sebesar $30 (wow lumayan besar untuk cek yg ngk seberapa) dan rekening saya akan di block untuk waktu tertentu (wah nambah lagi persyaratannya). Dengan mempertimbangkan segala hal saya memutuskan untuk membatalkan pencairan cek tersebut dan menghold cek hingga jumlah tertentu.

Saya tidak berhenti begitu saja. Saya lanjut pergi ke bank BCA dan sasaran utama yaitu bagian Check Traveler. Sekarang syaratnya berbeda. Jika di bank mandiri harus bayar di muka (alasan bank yg ditunjuk tidak ada di indonesia seperti cek adsense bank City bank) di bank BCA kita mesti buat GIRO (weleh nambah ribet lagi nih urusan).

Jadi pelajaran yang saya ambil dari pengalaman ini adalah satu, kalo lu mau mencairkan cek perlu dalam jumlah banyak kalo sedikit sih nanggung. Dua, trus mengenai GIRO kaya nya peluang bisnis bagus tuh bisa jadi agen pencairan khusus cek dari luar sono. Ok sekian dulu ya

4 comments:

Erwin Y said...

wah mas nie pintar aja ngeliat peluang..sampai2 giro aja bisa dibisnisin..wkwkkw

Celine Duyung said...

wah, anda sukse juga ya dalam bisnis seperti ini. salut deh.

Hotels & Cafe said...

ooww,, gitu ya pak... kalau cek emang ribet ya..

Iklan Baliho said...

Benar gan, kalau jumlah uangnya besar, biaya admin tidak terasa berat.

blog walking http://www.iklanbaliho.com